Cari Blog Ini

Minggu, 26 Mei 2013

Jalan-Jalan ke Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa (27-28 April 2013)

Mau jalan-jalan ke pulau seribu tapi tidak terlalu menguras kantong? cobalah ke Pulau Untung Jawa.

Jalan-Jalan saya kali ini bersama dengan teman-teman dari PT Asdi, tujuanya adalah ke Pulau Untung Jawa. Perjalanan dari Kebon Jeruk menuju ke Pelabuhan Tanjung Pasir kira-kira dapat ditempuh selama 2 jam. Sampai di Tanjung Pasir banyak penduduk lokal yang menawari jasa untuk menyeberang. Sambil istirahat dapat anda pergunakan untuk menego harga tiket kapal menyebrang. Kami dapat harga @ 30rb Pulang Pergi plus mampir di Pulau Rambut.

Perjalanan dari Tanjung Pasir ke pulau rambut dapat ditempuh kira-kira 15 menit. Sampai di Pulau Rambut hanya kelompok kami yang turun, kami akan dijemput kembali setelah kapal mengantar penumpang yang lainnya. Pulau Rambut merupakan wilayah konservasi burung, sehingga tidak sembarangan orang boleh masuk. Untuk masuk ke daerah konservasi harus memiliki SIMAKSI (Surat Ijin Memasuki Kawasan Konservasi). Kami masuk kawasan tersebut dengan ditemani oleh salah satu penjaga di sana. Di dalam akan banyak ditemui biawak, burung, bahkan ular. Di tengah pulau ada menara yang sangat tinggi. Dari atas menara tersebut kita dapat melihat keseluruhan Pulau Rambut.

Setelah puas jalan-jalan di Pulau Rambut perjalanan kita lanjutkan ke Pulau Untung Jawa. Dari Pulau Rambut ke Pulau Untung Jawa dapat ditempuh selama 15 menit. Samapai di Pulau Untung Jawa kita langsung mencari home stay, saat itu kita dapat home stay dengan harga 500rb (fasilitas AC, TV, kamar luas, dekat pantai). Sore harinya kita jalan-jalan mengelilingi pulau (1 jam) dan main banana boat di pantai, ada juga permainan donat. Malamnya kita menikmati masaka seafood dengan harga yang terjangkau dan rasanya juga lezat.

Acara pagi hari adalah snorkeling, masing-masing orang membayar 50rb, untuk sewa peralatan dan perahu. Pemandangan bawah lautnya sangat mengecewakan karena airnya terlalu keruh, sehingga rasanya hanya seperti berenang di tengah laut. Setelah satu jam  berenang ke sana ke mari, akhirnya kembali juga ke pulau.
Tengah hari kita pulang, karena kita harus keluar dari rumah homestay sebelum pukul 13.00.

Rincian:

Parkir Motor  : @ Rp 5.000
Kapal PP       : @ Rp 30.000
Homestay      : Rp 500.000
Banana Boat  : @ Rp 25.000
Snorkeling     : @ Rp 50.000
Makan          : @ ± Rp 25.000

* Semakin banyak yang ikut akan semakin murah

Tanjung Pasir


Pulau Rambut





Menara di Pulau Rambut




Pulau Untung Jawa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar